Pencari Kerja dan Pencari Kera…

Zaman sekarang mungkin sudah tidak asing dan aneh lagi mendengar kata pengangguran. Kata sekaligus ungkapan tersebut sudah ada sejak orde lama, dan jangan sekali-kali menanyakan keadaan diera sebelum orde lama.
Masalah yang ada mugkin dipoint yang satu ini. Zaman serta masa sekarang juga sudah tidak aneh lagi dengan yang dinamakan softskill, kemampuan dalam berorganisasi dan lain sebagainya, pokonya yang ada di luar stream akademis. Tapi sejak pemerintahan Soekarno, faktor utama yang sangat menentukan adalah konsisten. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa masyarakat yang hidup di zamannya, terbang dan tengelam dengan segala ketidak konsistenan yang ada. Sungguh ironis dah pahit, tapi itulah kenyataan.
Di lain kacamata ada beberapa suguhan yang menyatakan bahwa itu semua tidak tanpa dasar dan jauh dari ungkapan ironi, memang betul dan merupakan sebuat karma yang sangat sulit untuk dihindarkan. Kemalasan dan kurangnya berpikir kritis mungki alasan lain untuk mendapatkan kerja ataupun aktivitas lain yangs sangat bermanfaat bagi pribadi anak bangsa. sangat gampang untuk diucapkan, akan tetapi sangat gampang pula dilaksanakan apabila selalu bersungguh-sungguh dalam menjalaninya. Coba tebak?kenapa saya mencurahkan kalimat-kalimat yang mengarah kepada untaian kerja, pengangguran dan lain sebagainya ini?
Hal tersebut dikarenakan saya mengikuti kegiatan JobExpo yang diadakan oleh, mungkin suatu komunitas tepatnya. tapi saat di lihat di Internet, ternyata sebuat Wadah dan bahkan perusahaan yang telah mapan di bidang EO JOBEXPO…
mungkinkah saya salah satu dari sekian pemalas yang ada, atau mungkin saja saya masih tertidur dan sangat membutuhkan dukungan yang lebih unuk mengembangkan potensi diri sehinga tidak menjadi pencari kera…???
Selain dari Job Expo, saya juga membandingkan untaian kata diatas dengan Novel yang dihadiahkan oleh yang tercinta Arum Nurna Ningrum (paket dari Bekasi)..terima kasih sayang

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s